My First Duty Trip

Kemaren, tanggal 24 November 2011 yang kebetulan bertepatan dengan sebulan gue kerja di media ini, gue ditugasin ke Jambi. Sumpah gue seneng banget! Akhirnya gue beneran tugas “jalan-jalan” ke luar kota.

Sebelumnya gue udah pernah ke Jambi, tapi itu sekedar lewat aja. Waktu kecil, gue tinggal di Bogor dan tiap lebaran kita pasti ke kampung nenek gue di Sumatra Barat. Jadi kalo kita pergi jalan darat alias naek mobil,pasti ngelewatin Jambi.

So, finally the day! Sialnya gue dapet flight subuh. Damn..gue tuh bukan morning person banget! Klo bangun pagi bawaan gue cranky. Senggol bacok! Tapi ya berhubung kerjaan,mau gimana lagi..berangkatlah gue dari rumah gue di bogor jam 3 pagi,demi ngejer pesawat yang boarding jam 5.

Sampe di bandara, gue nyari sarapan. Trus ketemu temen-temen dari media lain. Duh gue sumpah deg2an ketemu orang baru..aku kan anaknya pemalu (ʃƪ ืืﻬ ืื) wakakakaka. Tapi ternyata temen2 media lain itu asik2! Berangkatlah kita, 15 orang dari media/pers, 3 orang dari kementrian parekreaf. Ohiya, acara gue ke Jambi ini undangan dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Alhamdulillah,sampe dengan selamat di Jambi. Dengan mata yang udah berat banget kaya digelendotin ivan gunawan, I’m ready to work!

First stop di Jambi ternyata adalah sarapan pagi. Iyalaaah..secara pesawat2 sekarang kaga pernah ngasih makan penumpangnya. Kita akhirnya makan di sebuah warung kopi di jalan yang gue lupa namanya apa di kota Jambi.

This place is like a ruko yang nyediain sarapan dan kopi2an gitu, emang tempat sarapannya orang Jambi pagi2. Tadinya gue mau pesen mi rebus dan semacemnya,etapi gak ada…menunya isinya mie celor, nasi gemuk, martabak mesir sama martabak india. Gue pesen mi celor tuh. Ternyata rasanya manis! Gue kira ada gurih2nya, nggak, manis banget! So mie celor is actually mie rebus yang direndem pake kuah santen..makanya manis.

After that kita ke kantor dinas pariwisata gitu. Dan disini baru gue tau ternyata kerjaan kita di Jambi itu namanya pers tour. Gue tambah seneng doooong..gue kira gue disini cuma ngeliput event, eh ternyata malah jalan-jalan keliling tempat wisata Jambi!

So long story short, hari itu kita abisin bener-bener jalan2. Ke museum2, ke candi-candi. Jambi is actually keren banget candi2nya, no wonder provinsi ini dibilang negeri seribu candi. My favorite part sih waktu di candi tinggi di muara jambi. Jadi sepedaan gitu keliling candi-candinya sambil lyat sunset. although agak creepy juga sih waktu udah mulai gelap.

So,that’s the day 1! I’ll continue my story..soon! 😀 *berasa ada yang baca

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s