The Bucket List

Pernah nonton film The Bucket List?well, gue belum. Tapi kata sepupu gue yang udah nonton, ini film bagussss banget! The Bucket List ini dibintangin Jack Nicholson dan Morgan Freeman, yang ceritanya tentang dua orang yang lagi terserang penyakit kanker trus doing a road trip with a wih list of to-dos before they die.

Gue emang belum pernah nonton The Bucket List, tapi I already create my own bucket list. Isinya…sebagian besar tentang travelling tentunya. tempat-tempat yang pengen banget gue datengin. Well, here it is, sebagian isi bucket list gue:

1. Riding air balloon in Turkey

2. Buy Saree in India

3. Traveling to east Indonesia (Ambon, Flores, Lombok) alone  Done! (2 May 2012)

4. Diving. in any place. Done! (2 May 2012)

5. Sip a cup of coffee in Bromo

6. Stargazing from the rooftop building in Jakarta

20. Ride the orient express

21. Ride the “London Eye” and perhaps, having a dinner inside

24. visit the smithsonian

27. take a bet in las vegas

28. getting drunk in Irish

40. meditate in himalaya

41. doing my version of eat, pray, love

46. Honey moon in Africa

47. Traveling around java with my bestfriend

48. attend new year’s eve in NYC

Dan dari list itu…belum satupun yang kesampean! salah satunya nyariiiis aja kesampean, travelling to east Indonesia alone. tapi bataaal T____T

anyway, Im getting there. sekali lagi: Law of Attraction, if you think you can do it, then you definetely will! dari semuanya yang paling mungkin dilakukan sekarang-sekarang ini ya yang lokasinya di Indonesia aja 😀

Salah satu yang paling pengen gue lakuin di bucket list itu adalah traveling around Java. Awalnya sebenernya janji kecil dari seorang sahabat, but I do take it seriously. Kenapa Jawa? karena pertama transportasinya ga susah, dan di Jawa tuh banyak yang keren-keren! gue bahkan udah nyusun secara kasar itenerary-nya. Here it is:

Banten:

1. Desa Sawarna
Di Banten, gak ada tempat lain yang lebih indah daripada Desa Sawarna. Katanya sih, desa ini ada pantai, hutan juga goa-goa karst. Pantainya juga dikabarin bagus banget buat surfing.

Desa Sawarna

Jawa Barat:

1. Green Canyon
Green Canyon ini letaknya di deket pantai Pangandaran. Jadi kaya ada sungai di tengah lembah gitu deh..pertama kita bakal naik perahu dari muara Sungai Cijulang, terus dilanjutin berenang sampe ke dermaga green canyonnya. dari situ ada batu, nah boleh loncat dari situ. Yang jelas kata sepupu gue yang pernah kesana, green canyon itu kereeen banget! everything is green and blue.

Green Canyon

2. Garut, Tasikmalaya, Sukabumi
Gue belum pernah ke tiga kota ini, tapi dari cerita yang gue denger dari temen-temen gue, garut tasik sama sukabumi itu tempat di Jawa Barat yang dingiin. Well, mungkin kalo kesini sekedar strolling around kotanya kali ya, tapi ke desa-desanya gitu. Atau mungkin ke Pantai Ujung Genteng, yang katanya juga salah satu pantai terindah di Jawa Barat.

Jawa Tengah:

1. Solo
Penasaran banget lihat keraton Solo (dan, gue juga baru tahu kalo Solo itu sebenernya nama aslinya Surakarta. My bad 😀 ). trus juga katanya disini banyak makanan-makanan enak di pinggir jalan.

2. Karimun Jawa
Gue udah sering banget denger soal Karimun Jawa sebelumnya and I’m really eager to go there. Karimun Jawa ini sebenernya adalah sebuah kepulauan dengan banyak pulau-pulau kecil dimana kita bisa snorkeling sama diving. Gue liat foto-fotonya dan itu bener-bener keren banget! Apalagi, itu semuanya murah muraaah. arrrr.

Karimun Jawa

Yogyakarta:

Kaya yang gue bilang, gue tuh udah pernah ke Yogyakarta sebelumnya. Udah ke tamansari, udah ke prambanan, udah ke Ullen Sentalu…tapi gue masih penasaran banget sama Candi Borobudur! dan gue pengeeen banget ngeliat candi borobudur waktu malem, walopun katanya candi ini jam 5 juga udah tutup sih. Gue juga pengeen foto-foto di Gumuk Pasir, satu-satunya gurun pasir yang ada di Indonesia. Dan yang paling penting, gue pengen ngerasain lagi sedapnya kuliner jogja yang murah-murah di malam hari.

Gumuk Pasir

Jawa Timur

1. Malang
My dad is from Jawa Timur, jadi kayaknya…waktu kecil gue udah pernah kesini deh. tapi gak inget. dan gue pengen kesini lagi, katanya malang itu kota yang dingin banget! Pengen ke Batu, yang katanya ada kaya semacem dufan mininya. Penasaran aja pengen liat kehidupan kota Malang 🙂 apalagi, dari Malang itu titik menuju tempat wisata selanjutnya.

Malang at night

2. Pulau Sempu
Pulau Sempu ini ada di sebelah selatan pulau Jawa, masih masuk kawasan Kabupaten Malang. Gue tuh dari dulu penasaraaan banget sama pulau sempu, yang di tengah-tengah pulaunya ada kaya danau yang isinya air laut yang terperangkap di atol pulau ini. Apalagi, untuk mencapai pulau ini harus trekking dulu, trus kemping di tepi pantainya. Jadi makin challenging kan 😀

Pulau Sempu

3. Bromo-Tengger-Semeru
Kemaren, gue baru bikin soal artikel Bromo disini. dan ya Tuhan…Bromo tuh keren banget!! asli, asli, asli, keren..jadi lo bisa naik jip sampe ke pananjakan, trus naik kuda ke tangga yang menuju puncaknya, trus dari situ lu naik, bisa liat kawah bromo, yang berlatar belakang pemandangan Gunung Semeru, puncak tertinggi di Pulau Jawa. I’ve seen the picture and its stunning. obviously. Dan kenapa gue nempatin Bromo di posisi terakhir? karena journey to this place’s gonna be the top one. puncaknya. awesome.

Sunrise at Bromo

Well, thats my itenerary about traveling around Java. Gue gak tau kapan bisa ngelakuin ini, but Im still looking forward for this. Its a promise. 🙂

*satu yang paling gue suka dari traveling around Java is..lo bisa ngelakuin ini dengan kereta, bus, dan pesawat. gue ngebayangin, pertama-tama naik bus, trus kereta, trus endingnya pulang ke Jakartanya naik pesawat deh. Easy, right?

**check out the rest of my bucket list here

“What’s important is the journey, not the destination”

Leave a Reply

