Tuhan Sedang Bahagia Saat Ciptakan Lombok (I)

Sistem upload berita di kantor saya lagi error, jadi ada waktu sedikit deh buat cerita-cerita soal trip saya baru-baru ini 🙂

Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 27-29 April 2012 saya dapet tugas untuk liputan hotel. oke, liputan hotel memang biasa banget sih….tapi ini hotelnya di Lombok! Gili Trawangan!

Waktu saya dapet email tugas ini, rasanya pengen jejingkrakan sendiri. Tapi tetep yee..harus jaim atuh hahahaha. Saya langsung search di google dengan keyword “Gili Trawangan”, “Lombok”, dan juga nama resor tempat saya menginap.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, itenerary acara selama di Gili masuk ke email saya. Normalnya, liputan hotel itu isi acaranya konfrensi pers hotel, ramah-tamah, dll lah. But this one is totally different. Acaranya bener-bener jalan-jalan semua! ada acara snorkling, keliling pulau, dll. Tambah excited lah saya, gak sabar untuk segera tiba disana.

Akhirnya, its the day! seperti biasa, kalau liputan luar pasti penerbangan pagi. Jam 7 saya sudah di Cengkareng, menunggu pesawat yang berangkat jam 8.30 bersama rekan-rekan media lainnya. Perjalanan Jakarta-Lombok itu kira-kira 2 jam, dan seperti biasa sebelum naik pesawat saya kena panic attack (lets get on to this later)

Anyhoo..kita akhirnya sampai di Bandara Internasional Lombok Praya. Saya berharap keluar bandara langsung melihat pemandangan idnah pantai….dan ternyata gak. nada. yang keliatan cuma hamparan lapangan kosong yang panas, gersang. Ditambah dengan handphone saya yang providernya ternyata gak ada sinyal di Lombok, saya jadi agak kecewa awalnya.

Bandara Internasional Lombok Praya

Kita akhirnya naik bus, karena ternyata untuk sampai ke Gili Trawangan itu harus naik perahu dulu dari pelabuhan Teluk Nara. Sepanjang perjalanan bus, saya cuma lihat lapangan kosong seperti tadi, yang sesekali terlihat kuda sumbawa yang mini. Benar-benar monoton.

Satu jam disuguhi pemandangan seperti itu dan ditambah kelelahan, saya akhirnya tertidur. Tiba-tiba, salah satu rekan media membangunkan saya dengan heboh menunjuk-nunjuk jendela. ternyataaa…pemandangan monoton tadi sudah berubah 100 persen!

Di sebelah kanan saya melihat perbukitan hijau, sedangkan di sebelah kiri hamparan laut yang membentang luas dengan warna sebiru batu ruby. sumpah, saya speechless! saya gak pernah lihat air laut sebiru itu. Ternyata saya udah tiba di Pantai Senggigi, dengan pasir putihnya yang berkelok-kelok, ditambah latar belakang perbukitan dan juga rimbunan pohon kelapa yang sesekali menutupi pandangan kami dari laut tersebut. Di kejauhan, terlihat siluet tiga gili: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Diantara semua pantai-pantai indah yang saya lihat di Bali, Senggigi is really on top of them!

Pantai Senggigi. The blue sea color is awesome!

Another side of Senggigi. Speechless

Rimbunan pohon kelapa di Senggigi

satu jam saya disuguhi pemandangan luar biasa dari Senggigi, akhirnya kami tiba di Teluk Nara. Saat menginjakkan kaki di teluk Nara ini, saya merasa kembali ke masa dahulu. air laut di pelabuhannya bersih, banyak anak-anak kecil melompat dari jembatan dan berenang di laut. perahu-perahu nelayan serta penumpang tidak banyak terlihat, hanya sesekali saja.

Perjalanan dari Teluk Nara ke Gili Trawangan dengan perahu itu sekitar setengah jam. Sepanjang perjalanan, melihat kebelakang ada bukit dan birunya air teluk Nara, sedangkan di depan kami mulai terlihat Gili Trawangan. Sesaat setelah meninggalkan pelabuhan, ada beberapa ternak mutiara, yang menjadi komoditas unggulan dari Lombok.

Teluk Nara

Langit Teluk Nara sedang cerah saat itu

Mind the dirty converse 😀

Perahu tradisional di Teluk Nara

Oke, biar gak terlalu panjang..imma gonna split this into two part. Selanjutnya, tentang Gili Trawangan dan semua yang ada di dalamnya. Enjoy! 🙂

*Meanwhile..baca tulisan gue tentang Lombok-Teluk Nara disini:

http://travel.okezone.com/read/2012/04/30/408/621186/perjalanan-ke-gili-trawangan-melelahkan-tapi-terbayar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s