Travel Partner

Yang namanya traveling, pasti gak jauh-jauh dari milih partner bukan? Mau jalan kemana pun, kalo partnernya gak asik, pasti perjalanannya juga jadi gak asik.

Ada juga sih orang yang milih traveling sendirian. Emang sih, traveling sendirian itu lebih cepet, dan gak harus kompromi sama orang lain. Saya sendiri belum pernah traveling yang bener-bener sendiri. Pengen banget nyoba..tapi belum kesampean juga nih hingga sekarang.

Selama saya kerja jadi wartawan, setiap dinas keluar kota saya pasti ‘ditemenin’ sama kira-kira 10-15 wartawan dari media lain. Alhamdulillah, saya selalu dapet partner yang baik, yang bikin perjalanan jauh jadi nyaman, dan tentunya nambah temen juga.

Kayak waktu saya ke Jogja. Saya bareng salah seorang temen dari majalah V*nue, satu orang wartawan d*tik.com dan satu dari majalah p*norama. Dalam waktu singkat, kita berempat langsung akrab dan selama di Jogja jadi kemana-mana berempatan mulu. Bahkan kita sempet ‘ngabur’ dari acara untuk ngabisin malam di Malioboro.

Kalo di luar kerjaan, temen traveling saya banyak. Temen-temen kuliah sih, yang udah pernah bareng-bareng ke Bali, Peucang, Gunung Gede, Lombok sama Jogja. Kita bersepuluh, tapi saya akuin ada satu orang yang saya paling klop kalo ngomongin traveling sama dia.

Bukannya pilih kasih..tapi emang paling tek tok ngomongin jalan-jalan sama nih orang. Apalagi dia juga suka bikin wacana, sama kaya saya. Bahkan mungkin awalnya saya suka traveling ya dari dia.

Intinya sih buat saya, kalo temen traveling itu gak harus yang kesukaannya sama. Yang pasti orangnya harus enak diajak kompromi, mau diajak susah dan gak manja. Sama juga bisa diajak brain storming ambil keputusan ketika dalam perjalanan. (Saya paling males klo lg jalan trus ditanya jawabnya “terserah”. grrr…).

Temen traveling yang asik adalah yang bisa diajak bikin planning bareng..dan gak takut untuk doing something unusual selama perjalanan.

Buat saya yang prinsipnya “the journey is more important than the destinations”, yang namanya travel partner asik itu syarat mutlak. So far, temen traveling saya yang terbaik ya nih orang 😀

This is post is dedicated to my friend, Pandhu Wiguna, the fellow traveler who just celebrated his 23rd birthday a couple days ago. Happy Birthday dude! Wish you all the best, hope we could get on the road again sooner. Masih ditunggu traveling around Java-nya 🙂

“A good companion shortens the longest road.”

Cibodas 2009

Gunung Gede 2009

The Jungle 2010

 

Bali 2010

Dufan 2010

 

Bandung 2010

 

Jogja 2011

Tidung 2012

Peucang 2012
Leave a Reply

