No More ‘Not A Morning Person’ :)

Saya bukan tipe ‘morning person’. Jadi saya jaraaang banget lihat pemandangan matahari terbit. Kecuali kalo dapet flight pagi, tapi itu juga gak jelas.

Waktu ke Gunung Gede juga udah diniat-niatin bangun pagi, biar bisa lyat sunrise dari puncak gunung. Sayangnya, saat itu sekeliling puncak ditutupi awan, jadi sunrisenya gak keliatan…

Karena malesnya saya bangun pagi dan timing-timing lainnya gak tepat, saya jadi lebih sering lyat sunset daripada sunrise. Saya sendiri jadi gak punya ‘pembandingan’ sunrise mana yang paling bagus.

Tapi..beberapa hari lalu waktu saya lagi tugas ke Ternate-Morotai, akhirnya saya lihat ‘sunrise’ pertama saya. Jadi saya lagi di kota Tobello, harus bangun subuh-subuh banget untuk naik speedboat ke Morotai jam setengah lima pagi. Saya sebenernya udah mulai cranky tuh, sampe di Tobelo aja hampir jam 10 malem, badan udah capek banget trus disuruh bangun pagi.

Dengan mata sepeet banget dan badan masih lemes, jalanlah dari hotel kita di Tobelo ke pelabuhannya. jaraknya deket banget, cuma sekitar 10 menitan pake mobil. Turun mobil, saya udah disibukkin dengan barang bawaan.

Sampe saya ngelyat warna langitnya. dan matahari terbitnya, yang by far, adalah the most beautiful sunrise i’ve ever seen. ah, saya gak mau ngomong banyak-banyak, mudah-mudahan satu foto di bawah ini bisa menjelaskan keindahannya:

Image

pretty, isn’t it? 🙂

Since i saw that sunrise, i promise to myself…untuk lebih rajin lagi bangun pagi, biar bisa lyat lebih banyak lagi sunrise-sunrise yang cantik 🙂

masih banyak cerita soal ternate-morotai dan Indonesia timur lainnya….tunggu yah! 😀

 

foto diatas diambil pake bb torch 9800. gak pake edit/retouch, cuma ditambah watermark aja.

Leave a Reply

